Tuesday, July 28, 2009

Why does it so hard being an adult?

Kita seumur hidup belajar dan diajar, mulai dari keluarga kita, sekolah kita dan society kita. Tapi satu hal yang menurut gw tidak diajarkan ialah bagaimana menjadi dewasa. Karena emang rasanya ga ada teori yang bisa merumuskan cara-cara pakem buat jadi dewasa. Dewasa itu terbentuk akan pengalaman dan kemauan kita.

Dewasa itu ketika gw sadar bahwa hidup itu ga cuma sekedar main-main. Ketika seorang mulai sadar bahwa dialah satu-satunya yang bisa berjuang untuk dirinya sendiri, ga ada orang lain yang bisa menentukan jalan hidupnya kecuali dirinya sendiri. Dewasa ketika seseorang harus mengambil konsekuensi dari pilihan yang telah ia lakukan dalam hidupnya dan menghadapinya, bukannya lari dari pilihan yang dia buat. Keberanian untuk mengambil keputusan yang mungkin melawan arus dari orang-orang sekitarnya dan berusaha mempertahankan apa yang telah ia pilih walaupun celaan terus ada. Dewasa ketika ia tidak peduli apa kata orang tapi dia tetap teguh terhadap apa yang ia yakini benar. Bisa mengontrol emosi yang dia punya walaupun orang-orang di sekitar dia sudah keterlaluan pada dia.

Aih, susahnya jadi orang dewasa. Sekarang ini rasanya gw ada dalam masa peralihan, dimana tadinya gw sebagai anak-anak, bermain dan bersenang-senang ialah dunia gw, sekarang dihadapkan bahwa sudah saatnya elu menjadi seorang dewasa dan bertanggung jawab atas hidup gw sendiri. Rasanya sulit dan aneh menghadapi kedewasaan ini. Sampai tahap ini, rasanya gw masih masuk ke dalam kategori anak-anak yang merengek tidak mau menjadi dewasa. Huhuhuhuhu.

No comments:

Post a Comment