Wednesday, July 29, 2009

My sweet tooth

Inget ga waktu dulu pas kita masih kecil, sekitar smp ato sma, ada
toko yang khusus jual permen n coklat di mal, yang namanya candyland?
Candy land (pake spasi) ato candyland (ga pake spasi) ya? Hohohoho.
Kalo kalian tak ingat, maka akan saya ajak anda memasuki alam memori
masa kecil saya. Hihihi.

Seinget gw yang namanya candyland ini ada di beberapa mall di Jakarta,
bahkan kayanya waktu dulu pas ke Surabaya juga ada toko macem
Candyland ini. Gw masih bisa mengingat betapa meriahnya isi dari
candyland ini, terutama yang di mal kelapa gading. Dulu candylandnya
berada di mkg 2 sebelah optik seis, sekarang tokonya jadi tempat jual
piring-piring mahal. Tiap kali gw ngelewatin toko piring itu, masih
terbayang-bayang candyland-ku yang hilang hihihihi.

Hmmm… candyland yang gw inget, temboknya warna putih, bersih. Lalu
banyak toples (entah apa namanya kotak kaca bening itu?) berderet dan
bertingkat-tingkat dengan berbagai macam pilihan permen dan jelly, tak
lupa coklat dalam berbagai pilihan rasa dan warna. Kita sendiri yang
milih mau permen yang mana, lalu ntar ditimbang per ons. Selama
menulis ini gw jadi kebayang plastic yang dipake buat ngebungkus jelly
dan coklat yang ditimbang hohoho. Aih nostalgia sekali rasanya.
Nah, yang jadi favorit gw ialah jelly-jelly macem gummy bear dan yang
bentuk cacing-cacingan. Ada juga lollipop gede, yang didominasi warna
kuning stabilo yang lumayan sering eke beli (walopun rasanya rada
bikin leher sakit dan gede banget sampe bisa disimpen dulu di kulkas,
trus baru lanjut makan besok harinya). Opkors yang paling berkesan
sampe saat ini ialah gummy bearnya. Gak lama ini gw ngidam sama gummy
bear yang ditimbang itu. Entah merknya apa, aku tak tahu. Lantas
dimulailah pencarian gummy bear gw, gw berpikir pasti gummy bear itu
import, larilah gw ke supermarket sogo. Lantas ketemulah gw dengan
gummy bear merk harbo. Dari jerman kalo ga salah. Satu bungkus kecil
17ribu bo. Tapi karena udah ngidam, ya udah beli aja deh. Hehehe. Pas
sampe di rumah, dengan semangat gw makan itu gummy bear, tapi kok
rasanya tak senikmat dulu ye? Hehehe. Apa kalo yang di candyland udah
sering dibuka tutup toplesnya sehingga rasanya sedikit beda?
Setelah satu kali beli gummy bear mahal itu, gw tak beli lagi, sayang
duit hahhaa. Mana mulut gw kalo makan yang manis-manis tak bisa
berhenti hihihi dalam kurang dari setengah jem si gummy bear bisa gw
telen idup-idup. Halah.

Nah, setelah hampir lama ga inget-inget lagi ama si gummy bear,
tiba-tiba pas ke supermarket ketemu sama ‘chubby bear’. Hahahaha.
Jelly ini keluaran Yupi. Iya si yupi yang punya berbagai macam bentuk
jelly. Hehehe. Entah gw yang baru sadar kalo si yupi yang baru
keluarin jelly macem gummy bear, ato emang baru die keluarin si chubby
bear ini. Pas gw coba chubby bear ini, rasanya lebih enak di lidah gw
dibanding dengan gummy bearnya harbor. Mungkin karena chubby bear ini
lebih chubby hehehe, lebih lembek dan kenyal gitu. Beruntunglah saya
menemukan si chubby bear, gummy bear produksi local (yang ternyata
diimpor ke amerika juga, tertulis di kemasannya) dengan harga yang
bersahabat. Hohoho.

Ah, gw jadi ingat juga pengalaman gw makan jelly bean. Hihihi.
Nantikan post saya berikutnya tentang jelly bean.
Hidup yang manis-manis!

1 comment:

  1. wah candy land ternyata emang udah tutup yah ? T^T

    Dulu bgt pas gw kecil juga pernah mampir kesana 1x.
    Paling berkesan beli permen impor berbentuk odol:p

    ReplyDelete