Tuesday, July 14, 2009

gigiiiiiii

Berapa dari antara kalian yang pernah pake kawat gigi? Hayo
ngakuuuuuuu….. hehehe. Gw nanyanya serasa pake kawat gigi ialah hal
yang hina ye. Padahal gw sendiri juga pernah pake hahaha. Dasar dodol.
Gw pake kawat gigi waktu kelas 2 smp. Gw masih ingat ketika saat itu
lagi musim ulangan umum cawu 3 (masih pake cawu-cawuan kayanya).
Selama seminggu setelah pake kawat, gw ga brani makan, sakit banget
kalo gigi atas ketemu gigi bawah. Ngeri bin horror bo. Selama seminggu
itulah gw mendapat asupan gizi dari susu cair rasa coklat. Ckckckck.
Mau liat bayi bangkotan berkawat gigi minum susu coklat (tapi
sayangnya gw udah ga ngedot lagi)? Mestinya kalian datang ke rumah
saya tengah tahun 2001 kemarin (omigot udah hampir satu decade yang
lalu).

Sebenernya dipikir-pikir alesan gw pake kawat juga ga penting. Seinget
gw waktu itu gw ke dokter gigi dan dokternya bilang gigi gw kurang
rapih. Lantas entah ada dorongan darimana tiba-tiba kawatnya udah
terpasang di gigi gw.hahaha. dodol ye. Dipikir-pikir dulu pake kawat
juga karena alasan yang ga gitu penting. Nah setelah satu setengah
tahun gigi gw dikekang jeruji besi, dicopotlah itu kawat, namun gigi
saya tetap saja tidak bisa Nampak seperti rapinya gigi para peserta
miss universe karenaaa kalo mau rapih seperti mereka, saya diwajibkan
mencopot dua gigi.hahahaha. dengan senang hati gw menolak tawaran dari
dokter itu. Wong udah dikasi gigi yang sehat kok malah dibuang-buang.
Pas tua juga ntar copot satu-satu, dan semakin banyak gigi di mulut
saya, semakin lama saya bisa mengunyah sampe tua hahahaha. Itu
pemikiran saya. Walhasil si dokter berkata: mulutnya agak tonggos loh.
Hahahaha. Ya udahlah emang gw dikasihnya gigi agak tonggos ya
sudahlah. Hihihi. Kalo kalimat matematikanya: “geraham atas > geraham
bawah”

Tapi dodolnya gw ialah setelah copot kawat gigi, gw males pake
retainernya . hahaha. Walhasil sekarang kayaknya bentuk gigi gw udah
balik lagi ke semula. Hehehe. Jadi, apakah ngepek pake kawat gigi bagi
gw? Yah ga terlalu sih, karena mestinya gw copot 2 gigi itu baru
kelihatan hasilnya. Tapi ya sudahlah, biarkanlah saya menjadi diri
saya apa adanya. Du ileh. Rada-rada tonggos kan jadi trademark gw.
Buset dah, serasa gw barang dagangan ye pake trademark.
Gw sekeluarga, tiga bersaudara, tiga-tiganya pake kawat gigi. Dan
sebenernya kalo gigi gw ga dikawatin juga gapapa. Gigi gw paling rapih
diantara anggota keluarga yang lain. Kalo nci dan adek gw rada
berantakan emang. Istilahnya mereka lebih berhak lah dikawatin giginya
hehehe.
Nah bukannya gue anti kawat gigi ato apa, Cuma gw jadi kepikiran. Kalo
semua orang giginya dikawatin, berarti senyum semua manusia di dunia
ini sama dong. Kite semua jadi punya senyum ala miss universe, tinggal
gigi kita yang kuning itu dibleaching aja. Manusia yang tadinya
diciptain unik jadi makin seragam satu sama lain. Kayak ada standar
kecantikan sendiri di dunia ini: “yang ga punya senyum miss universe
dilarang nyengir”. Hohoho. Makanya kadang-kadang gw suka takjub ama
selebriti yang giginya ga rapih kaya senyum miss universe dan mereka
baik-baik saja dengan apa yang mereka punya. Salut saya. Oh iya,
menurut saya kadang-kadang gigi yang ga rapih dengan ada caling justru
bikin orang keliatan lucu dan imut loh.hohohoho.

Yah ini sih di atas hanya segelintir pemikiran saya, si cewe yang agak
tonggos (mengutip perkataan si dokter gigi). Semua kembali ke anda
sendiri. Jika anda nyaman dengan gigi anda ya bagoes! Kalopun merasa
lebih nyaman ‘dibenarkan’ dengan kawat gigi juga silahkan. Yang
penting gigi anda sehat, tidak bau mulut (bau badan juga kalau bisa
dihindari) dan anda nyaman dengan apa adanya diri anda. cihuy.

No comments:

Post a Comment