Thursday, July 9, 2009

I love pemilu

“Selamat siang, sudah mencontreng?”, tanya si barista starbucks sambil menunjukkan kelingkingnya yang berwarna ungu ditambah senyum ramahnya.

Otomatis orang-orang yang mengantri untuk mendapatkan kopi susu gratis juga langsung ikut-ikutan memamerkan jari kelingking mereka ke si barista.

Lantas si barista dengan ramah menawarkan: “mau yang dingin atau panas?” dan setelah anda diberikan kopi susu yang anda inginkan, si barista akan kembali tersenyum ramah dan berkata “terima kasih sudah mencontreng”. Wah, rasanya kopi yang biasa-biasa saja jadi terasa nikmat karena keramahan baristanya hahahaha. (oh iya, saya juga bertanya-tanya, apakah keramahan dari si barista bakal bertahan sampai gelas terakhir yang die sajikan ya? Hehehehe. )

Yap itulah kejadian yang saya alami pada saat ngantri kopi susu gratis di starbucks. Starbucks berbaik hati memberikan kopi susu gratis bagi anda yang sudah mencontreng dan rela untuk ngantri panjang demi mendapatkan segelas kopi susu. Kalau pemilu legislative yang lalu mereka memberikan kopi hitam, sekarang mereka memberikan kopi susu. Menurut pemikiran gw sih hal ini disebabkan karena kalo mereka ngasih kopi hitam kaya dulu, akan terjadi kekacauan di bar gula, krim dan susu mereka. Hehehe. Jadi mending skalian dikasi yang manis aja biar langsung pada keluar dari starbucks dan ga bikin starbucks kaya akuarium. Itu sih hanya pemikiran gue ye, secara gw ga ikut ngantri kopi item abis pemilu legislative.hohoho.

Nah, karena ga sempet ikut-ikutan ngantri kopi item pas pemilu legislative kemaren, saya ingin merasakan kopi gratis juga pas pilpres ini (dasar norak ga bisa liat barang gratisan n ikut-ikutan orang hohoho). Walhasil setelah lima menit di TPS (cepet banget, ga ngantri dibanding pileg kemaren, gw rasa karena pas pileg kaga ngarti mesti milih sapa hahaha), kami sekeluarga langsung lari ke mal.

Nah setelah jem 12 berhasil dapet kopi susu gratis (yang rasanya biasa-biasa aja hahaha, gw ga gitu doyan kopi sih), lewatlah kami di depan coldstone yang dikabarkan sedang diskon 50% dengan pembelian minimal 100rb kalau anda habis mencontreng juga. Hihihihi. Walhasil gw sang pecinta yang manis-manis langsung tergoda untuk ngantri hehehe.

Antrian di coldstone sendiri ga gitu panjang pas gw mulai ngantri, namuuuun ternyata butuh 1 jam buat mendapatkan es krim yang diinginkan. Gyaaah. Karena antriannya kelewat panjang n udah rada ilfeel juha, gw dan cc gw memutuskan untuk beli es yang ‘to go’ aje alias bungkus bawa pulang. Lumayan lah dari 150 jadi 75rb. Kan jarang-jarang terjadi hehehe. Nyam-nyam.. sekarang eke jadi ga sabar buat pulang kantor dan makan es krim coklat campur cheesecake dengan topping waffle, peanut butter, brownie dan roast almod. Nyaaaaaaaam. Who knew democracy can be this sweet? Hahahahaha.


Ini poto dari tempat gw ngantri (maap muka si bapak kepoto, makanya saya edit aja demi privacynya). Antrian ke depan ga gitu panjang bukan? Namun butuh waktu satu jam untuk sampai ke kasir. Sepertinya disebabkan oleh orang-orang yang masih bingung pengen milih yang mana dan banyak yang beli ‘to go’. Ckckck.. Tapi satu hal yang paling gw salut, ada yang Cuma beli 1 cup, harga 31 ribu, ga dapet diskon, dan rela ngantri 1 jeman juga kaya gw. Ckckckck. Ngidam abis itu laki.


1 comment:

  1. waakakak..
    gw jg ikutan ngantri coldstone liz.. tapi yg d ps. gw merasa tertipu. ternyata kl extra toppingm ga diskon. haha..

    ReplyDelete