Friday, July 17, 2009

si potter


Setelah sekian lama ‘digoda’ oleh trailer harry potter and the half blood prince, akhirnya itu film tayang juga di bioskop kesayangan saya. Sebelumnya tiket untuk pertunjukkan tanggal 16-20 Juli sudah bisa dibeli terlebih dahulu mulai dari tanggal 14 Juli. Ketika saya (cie ileh saya) membaca iklan tentang presale tiket HP, saya langsung kebakaran jenggot. Hot sendiri pengen cepet-cepet beli hehehe (mungkin teringat antrian tiket transformer yang tidak bersahabat). Walhasil dengan semangat langsung lah gw sms semua orang dan ternyata ada yang lebih hot dari gw! Ehhehe. Temen gw yang gw sms ini langsung meluncur ke mall dan beli tiket HP. Ckckckck. Gw sendiri jadi harap-harap cemas pas temen gw itu beli tiket.hehehe. walhasil die dengan gemilang mendapatkan tiket hari kamis jem 8.15 kursi no A1-A4, kurang dari satu jam gw sms die soal tiket pre-sale. Ckckckck. Bravo my friend! You are very gesit and passionate about harry hehehe.

Akhirnya hari yang dinantikan untuk bertemu harry tercapai juga. Dengan semangat saya memasuki arena pertunjukkan hehe. Sebenernya malem itu gw rada ngantuk karena semalemnya abis tidur malem, namun karena rasa penasaran akan pelem ini, saya relakan malam itu jam tidur saya berkurang lagi (walhasil di kantor lemes-lemes dah). Saya akan memberikan pendapat secara general saja deh. Saya bukan penggemar maniak harry potter yang sampe apal semua bagian-bagiannya, namun menurut saya filmnya kurang greget dibanding bukunya. Skali lagi, emang sih ga adil untuk ngebandingin buku dan film, hanya saja karena udah keburu baca bukunya, jadi kebayang adegan-adegan yang menurut saya penting tapi tidak ditampilkan ato dipotong demi kepentingan durasi. Yang paling janggal menurut saya sih ialah judul filmnya harry potter dan half blood prince, namun hubungan antara harry potter dan half blood princenya ga ditekankan di sini. Aneh sekali hehehe.

Lantas bagian yang mestinya jadi klimaks dimana hogwart berperang lawan para penjahat itu (namanya aja gw ga tau hahaha, pengikut pangeran kegelapan kah?) tidak ditampilkan. Hanya digambarkan secara simbolis saja dengan para murid mengangkat tongkatnya ke atas melawan tanda kegelapan. Oh iya, satu lagi yang paling ngeselin menurut gw ialah, ketika si Dumbledore diserang para penjahat itu dan si harry disuruh ngumpet di bawah aja dan tidak melakukan apa-apa, di harry di film digambarkan nurut-nurut aja dan ga berusaha untuk nolong Dumbledore. Padahal seinget buku yang gw baca (buku yg gw baca asli kok, bukan bajakan), mestinya si harry disihir oleh Dumbledore untuk diam kaku di bawah (kaya di awal film si harry disihir kaku oleh draco) dan cuma bisa pasrah dengan miris menatap kematian Dumbledore. Cie ileh. Gitu deh. Menurut gw kurang dramatis kesedihan dan emosi yang digambarkan. Mungkin karena keterbatasan waktu ye. Tapi emang untuk seri yang ke-6 ini semuanya serba gantung. Tinggal sabar-sabarlah anda nunggu seri ke-7 yang katanya akan difilmkan jadi dua bagian. Maknyuss warner brothers duitnya makin kenceng dah.hahahaha.

Oh iye, kemaren gw baca di Kompas, si emma Watson bilang bakal ada theme park harry potter taun 2010 (ato 2011 gitu gw lupa). Ckckckck.. . alamak. Si jk rowling kayanya perlu bantuan buat ngabisin hartanya nih hehehe.

No comments:

Post a Comment