Thursday, October 8, 2009

We all left marks

Howdy everybody..
Selasa malam kemarin saya nonton satu episode Desperate Housewives di Star World. Entah mengapa, biasa ceritanya kan lucu dan konyol, kadang bikin penasaran, tapi pas kemarin saya menonton, saya menangis hampir sepanjang satu episode. Gw sendiri bingung nape bisa nangis hahahaha. Bukan nangis yang mewek ampe air mata tak terbendung gitu sih (tapi ingus juga sempet ikutan keluar hihi). Nah setelah nonton, gw mulai menganalisa kenapa gw bisa ampe nangis nonton drama seri itu.

Yang pertama kayanya gara-gara lagi mau datang bulan. Sudah tidak diragukan lagi kalo perempuan yang mau datang bulan hormonnya tidak seimbang dan gampang emosional.

Alasan yang kedua karena gw abis minum kopi susu (yea jem 8 malem gw ngopi hahaha). Mungkin lu pikir ga ada hubungannya woi kopi susu ama nangis, tapi gw emang orangnya ga bisa minum kopi (walopun udah dicampur susu), langsung jantung berdebar-debar. Sedikit ga masuk akal sih, tapi gw rasa itu kopi ada pengaruhnya ke kehidupan gw malem itu hahahaha.

Lantas alasan yang ketiga yang paling logis menurut gw ialah emang ceritanya mengharukan. Huhuhuhu.

Mungkin secara singkat aja gw jelasin ceritanya (walopun gw dikenal tidak bisa meringkas sebuah cerita, biasa kalo udah nulis suka kebablasan). Pada episode bercerita pada Eli Scrugg, seorang handyman (bahasa indonesianya apa ya? Tukang serba bisa?) yang udah kerja lama (mungkin sekitar belasan/ puluhan tahun) di wisteria lane (tempat yang jadi setting drama itu). Nah si Eli yang udah lumayan tua ini meninggal dunia karena serangan jantung di hari terakhir dia bekerja membetulkan genteng, padahal esok harinya dia sudah berencana pensiun dan berwisata menghabiskan masa pensiun. Lantas tiap-tiap karakter utama dari drama ini (yakni para ibu-ibu rumah tangga yang menderita) mulailah masing-masing mengenang pengalaman mereka dengan si handyman ini. Nah pengalaman masing-masing ibu rt menderita inilah yang membuat gw terharu. Kalo dicertain susah bo. Nonton sendiri aja ye (minta digampar gw haha).

Jadi ada cerita enam ibu-ibu dengan si Eli (note: Eli itu cowo, om-om haha). Namun awal mula si Eli bisa masuk ke kehidupan mereka ya melalui si Mary Alice. Cerita si Eli dengan Mary Alice ini ditaro di paling belakang karena bisa dibilang klimaksnya lah. (apa ya arti klimaks? Hahahaha) Diceritakan ketika si Eli ini baru datang ke wisteria lane, dia minta kerjaan ke Mary Alice yang lagi merawat tamannya (kalimatnya menurut ingatan gw aje, untuk kebenarannya anda harus nonton sendiri).

Eli bilang: “excuse me ma’am, saya baru pindah ke wisteria lane ini dan saya seorang handyman. Jadi saya menawarkan jasa saya buat membantu anda”

Mary Alice: “ oh iya, tapi untuk saat ini saya lagi ga ada yang butuh diperbaiki. Maaf sekali”

Eli: “oh ya udah gapapa Ma’am, tapi kalau anda butuh bantuan ini kartu nama saya” sambil menyodorkan kartu nama yang dia ambil dari saku kemejanya

Mary: “apa kamu punya kartu nama lebih biar saya bisa memberikannya juga untuk tetangga-tetangga saya?”

Eli: “oh iya ada ma’am” sambil merogoh kembali kantungnya namun karena dia tergesa-gesa, setumpuk kartu nama yang ia ambil jatuh ke tanah,
lantas si Mary ikut membantu memungut kartu nama yang jatuh ke tanah itu dan saat itulah si Mary melihat sepatu yang dipakai oleh Eli udah bolong gede, kulit sepatunya mengelupas. Merasa si Mary melihat sepatunya, si Eli jadi ga enak ati dan langsung menutup lubang di sepatunya itu dengan kulit sepatu yang mengelupas namun masi nempel di bagian sepatunya. (nangkep ga? Hehehe)

lantas si Mary alice ngomong: ”on second thought kayanya gw ada broken vase di gudang, bisakah kau membantu membenarkannya?”

Eli: “jangan ma’am, you don’t need to do this” karena ga enak ditawarin kerjaan gara-gara si Mary Alice ngeliat sepatunya yang udah rusak

Mary Alice: “masa saya harus memohon kepada anda untuk membenarkan vas saya?”
Nah, mulai saat itu si Eli menjadi handyman dari orang-orang sekomplek situ.

Lantas kemudian adegan berganti ketika si Eli mengunjungi si Mary Alice lagi beberapa waktu kemudian. Si Eli melihat Mary Alice termenung di meja dan nampak stress. Lantas si Eli bilang: “ma’am saya datang lagi nih, ada kerjaan ga buat saya?”

Mary Alice: “oh maaf Eli, untuk hari ini saya tidak ada kerjaan untuk kamu”

Eli: “oh ya udah gpp ma’am lain kali saya datang lagi. are you sure you okay ma’am?”

Mary Alice: “sure I’m okay” padahal mukenye jelas-jelas ga okay.

Lantas si Eli udah pamitan namun tiba-tiba si Mary Alice manggil dia.
Mary Alice: “Eli, tunggu dulu. Inget ga pertama kali kau datang ke wisteria lane dan membetulkan vas saya?”

Eli: “of course I remember ma’am, because of you my business is running well”

Mary Alice: “I want you to have this” sambil menyodorkan vas yang dulu pertama kali dibenerin ama si Eli
Eli nolak-nolak, namun Mary Alice memaksa, so kalo udah dipaksa nyerah dong. Akhirnya si Eli nerima juga dan pergi dari rumah itu.

Lantas tidak beberapa lama setelah kejadian itu ternyata ditemukan si Mary Alice meninggal bunuh diri dengan pistolnya. Ketika si Eli mendengar kejadian itu, dia tercengang di mobilnya dan menyesal kenapa dia ga berusaha
membantu si Mary Alice pas terakhir dia ngeliatnya. Nah mulai saat itu si Eli berjanji dia bakal berusaha sekuat tenaga untuk fix everything di wisteria lane. Lah pokoknya kalimat-kalimatnya pake bahasa inggris, pemilihan katanya bagus bener dan menancap dah. Beda dengan ilustrasi blasteran yang gw tulis di atas. Makanya nonton yang asli biar ikutan terharu juga *tetep maksa*

Setelah gw nonton episode ini, gw merenung (biasa abis nonton kan langsung ganti nonton acara yang lain hehehe). Yang gw dapet ialah betapa kadang kala orang lain menimbulkan dampak yang besar pada kita (yang mungkin sebelumnya tidak kita sadari). Mungkin orang itu bukan orang yang deket banget sama kita, namun tanpa kita sadari pengalaman kita bersama orang itu membentuk kita jadi seperti ini sekarang. Jadi bersyukurlah dengan orang-orang yang ada di sekitar kita sekarang ini, karena gw sendiri percaya bahwa keadaan kita sekarang ini memang diberikan oleh Tuhan untuk membentuk kita jadi manusia yang lebih baik. Satu lagi, tak ada sesuatu yang percuma atau sia-sia. Pasti ada rencana Tuhan dalam kita menjalani kehidupan kita ini, salah satunya ya melalui orang-orang yang kita temui. Mungkin buat kita, perbuatan yang kita lakukan itu kecil, namun bisa mengubah kehidupan seseorang dan vice versa.

Oh iya, ada satu lagi. gw lg suka banget dari Colbie Caillat dan Jason Reeves, judulnya Droplets. Kalo sepenangkepan gw sih, ini lagu emang buat hubungan cowo cewe yang berpisah, namun ada satu bagian yang gw suka banget:

You left a mark
I wear it proudly on my chest
Above my heart Above my heart
To Remind me that I feel the bestWhen I'm with you
When I'm with you
and everything is effortless

Kalo gw sih ga memandang dari sudut hubungan cowo-cewenya. Gw lebih suka memandang secara universal kalo beberapa orang dalam kehidupan kita meninggalkan ‘tanda’ dalam kehidupan kita, entah baik maupun buruk. Lanjutin lagi liriknya ah..

You left a mark you left a mark
She left a mark he left
She left he left

Baiklah, saya pamit dulu. Maaf atas penyalahgunaan lirik di atas kepada penulis lagunya hehehe. Pesan terakhir,
sekali lagi kalo lagi iseng, nonton ya episodenya hahahaha. *tetep maksa*

No comments:

Post a Comment