Wednesday, October 28, 2009

sing sang song 2009

Hi everybadi. Sekarang sudah memasuki akhir bulan oktober. Semakin dekatlah saya dan anda dengan tahun baru. Ihiy. Nah berhubung biasa kalo menjelang akhir tahun kita biasa mereview apa yang kita lakukan selama tahun ini, maka saya juga latah ga mau kalah. Kali ini saya mau mereview album-album music yang telah merasuki telinga saya melalu handphone sony erricson W960i saya (du ileh serasa iklan hp ya cyiiin).

Sebelum saya ngomongin album-album yang saya dengar, saya mau menyanjung-nyanjung hape saya hahahaha. Hape saya ini sebenernya keluaran lama, sekitar tahun 2007-2008an, tapi baru saya beli pas awal 2009. Hhihihihi. Tapi walopun jadul, yang saya seneng ialah memorinya sampe 8 giga, cucok sekali untuk menyimpan koleksi lagu saya (yang sering malas saya burn ke cd).

Nah sekarang menuju puncak acara (halah). Ini dia daptar album-album yang saya dengarkan selama tahun ini:


1. Taylor swift – fearless
Kalo ga salah album ini dikeluarkan tahun 2008, hanya saja karena kurangnya saya bergaul dengan televisi musik belakangan ini menyebabkan ketertinggalan saya dalam mendengarkan lagu. Albumnya beraliran country dan easy listening. Cocok dengan kuping saya yang sukanya pop dan music yang ga susah dicerna. Lirik lagunya pun sederhana dan tidak ngejelimet sehingga mudah dicerna dan dimengerti. Ihiy. Album ini termasuk sering saya putar ulang deh sebagai pelipur lara
Track favorite: (meskipun ga ada yang favorit banget, tapi saya mesti milih -> meskipun ga ada yang maksa milih lol) Love Story

2. Colbie Calait – Breakthrough
Pernah denger lagu ‘bubbly’? ato lagu ‘Lucky’-nya Jason Mraz? Nah cewe ini ialah partner duet si Jason di lagu tersebut. Album ini merupakan album kedua dari si neng Colbie. Tipe lagunya ga beda jauh dengan album pertama hampir mirip-mirip malah dan tentunya teteeup easy listening. Beberapa orang mungkin merasa bosan karena nadanya hampir mirip-mirip, namun tetap menyenangkan didengarkan di hari cerah maupun mendung hahaha.
Track favorit eke: Droplets

3. Jonas Brothers – Lines, Vines, Trying Times
Jiahahaha. Yang ini dahsyat, Hanson masa kini. Hehehe. Iseng-iseng donlot albumnya karena waktu itu lagi bĂȘte pengen denger album baru. Setelah cap cip cup bingung mau donlot ape, jadilah si Jonas bersaudara ini gw dengarkan. Setelah didengarkan, gw tidak begitu suka lagu-lagunya hehehe. Walhasil jarang dimainin di playlist gw.
Fave track: Turn Right (belok kanan gituh?)

4. Backstreet Boys – This is Us
The boys are back (again). Pria-pria yang kugilai pada saat puber ini kembali bikin album, entah ini album keberapa, saya tidak ingat karena sudah insap dari BSB madness. Lagu-lagu di album ini lebih banyak ngebeatnya. Malah perasaan gw balladnya cuma satu. Padahal gw lebih menyukai lagu mendayu-dayu dari BSB. Walhasil saya tidak terlalu suka album ini, hanya saya dengarkan beberapa kali. Habisnya setiap kali saya mendengarkan track yang ngebeat jadi kebayang BSB yang umurnya udah 30an joget-joget (dan saya jadi ilpeel, dulu mereka saya puja, sekarang saya cecar :p)
Fave track: Shattered (the non dancing track hehehe)

5. New Moon Original Soundtrack
Yep, meskipun pelem sekuel dari Twilight ini baru dirilis akhir November nanti, namun para penggemar Twilight series (konon) udah pada heboh banget menanti album ini dirilis. Saya juga mengakui kalau saya ngepens ama Twilight series dan tak sabar pula menantikan pilemnya. Nah soundtracknya dirilis duluan, saya juga ikut-ikutan heboh. Tapi setelah saya dengarkan satu album, selera musiknya tidak sesuai dengan kuping saya. Musiknya ‘absurd’ buat saya. Hahaahaha. Jadinya saya cuma sempet 2x denger ulang. Mungkin setelah nonton filmnya, baru bisa lebih mendengarkan musiknya dengan nikmat sambil membayangkan adegan-adegannya. Ihiy.
Fave track (alias lagu yang paling bersahabat di kuping gw): Meet me on the Equinox by Death Cab for Cutie

6. Paramore – Brand New Eyes
Album kedua Paramore ini lumayan dapat review yang bagus (dari satu artikel yang gw baca hahaha). Paramore ini band aliran apa sebenernya gw juga ga tahu. Rock kah? Tapi kalo untuk ukuran rock kayanya ga gahar-gahar amat. Vokalis cewenya berambut merah dan dengan suara melengking asoy. Musiknya menghentak-hentak bikin semangat dan sekarang albumnya lagi seneng-senengnya gw dengerin. Tiap kali mendengarkan albumnya, serasa membangkitkan jiwa inner rock star di dalam diri gw (cie ileh).
Favorite track: Playing God, liriknya eike suka ” Next time you point a finger
I’ll point you to the mirror”

7. M.Y.M.P – Absolute Acoustic
Okay, jadi begini ceritanya saya bisa mendengarkan album ini: jalan-jalan ke duta suara, eh yang lagi disetel lagunya akustik enak gitu. Lantas saya maju ke kasir, pengen tau yang ‘now playing’ apaan, ternyata M.Y.M.P. ini hehehehe. (kisah kelanjutannya: lantas saya cari link downloadnya di rumah hahaha). Lagunya cover version dari lagu-lagu lawas dan suaranya cewe yang nyanyi ringan seperti melayang di awang-awang. Cocok buat daydreaming hahaha.
Fave track (so far): Especially for you.

Ya sudah temans, sekian dulu review saya (bukan review juga sih, oceh-oceh lebih tepatnya). Kalo ada yang tertarik silahkan ikutan mendengarkan juga. Saya sarankan sih kalian ikut mendengarkan Paramore biar seger hahaha. Kalo yang lain sih boleh lah buat iseng-iseng didengerin. Okeh. Sampai jumpa di ocehan menjelang akhir tahun lainnya.

No comments:

Post a Comment