Monday, September 7, 2009

habis IBU terbitlah TANTE

Di sabtu pagi yang cerah (cerah karena gw bangun jem 11 siang), pagar rumah saya diketok-ketok. dengan masih memakai piyama dan rambut mengembang ala pagi (siang) hari, saya mengecek pager. sapa seh pagi-pagi (siang-siang) gini dateng ngetok pager.

ternyata muncullah sesosok tukang ukur meteran aer PAM. si mas pengukur meteran aer PAM itu nampak lebih tua dari usia nyokap gw. lantas dengan akrabnya si tukang PAM masuk ke garasi sambil berkata: "tante, nanti abis lebaran yang nyatet PAMnya bukan saya lagi ya."

Kalimat diataslah yang menjadi pemicu saya menulis blog ini.

kayaknya dulu gw udah pernah ngepost hal seperti ini di blog lama. tapi kejadian lagi. *sigh*

Yak, bagi anda yang pernah baca blog saya sebelumnya mungkin lebih notice.

saya ulangi lagi kalimat pertama yang diucapkan oleh tukang PAM tersebut: "tante, nanti abis lebaran yang nyatet PAMnya bukan saya lagi ya."

masih belum notice juga apa yang salah dengan kalimat yang diucapkan tukang PAM itu?

sekali lagi saya ulang: " " T A N T E, nanti abis lebaran yang nyatet PAMnya bukan saya lagi ya."

YEP. that one impactful word. tante.

lantas si mas (or i should call him BAPAK because die udah tuir ye) berkata: "saya minta maaf ya kalo selama ini ada kesalahan, abis lebaran saya ga kerja di sini lagi"

dalam ati gw berkata, " sure, we just met for like two minutes and you're already making a huge mistake that hurts my heart so bad and yeah sure, I FORGIVE you" drama mode di pagi (siang) hari. hmmm... bisakah salah satu alasan kenapa dia ga kerja jadi tukang catet meteran PAM karena dia sudah sering melukai hati customer dengan memanggil mereka dengan panggilan yang tidak semestinya?

hahahaha. gelo ah gw, abis sadis-sadis malah ketawa sendiri. setelah si tukang ukur PAM pergi, gw menganalisa kenapa dia manggil gw tante.

yang pertama: beberapa orang bilang gw emang mirip banget ama emak gw. udah gitu sekarang model rambut kita lagi sama. *oke lah alibi pertama ini untuk menenangkan hati gw yang makin gundah gulana*

yang kedua: penampilan kacau pas bangun tidur dengan rambut singa PLUS pake kacamata. gw selalu terlihat tuir kalo pake kacamata. *another alibi untuk menghibur diri*

Lantas ketika gw ceritakan tentang panggilan TANTE dari tukang PAM yang wajahnya nampak lebih tua dari emak gw itu, babe gw berkata; " berarti kamu lebih TUA dong dari MAMA"

yes daddy, it's a very encouraging comment. i've gained my confidence again from your comment.

No comments:

Post a Comment