Thursday, September 10, 2009

From the man’s land (trans: Dari tanah abang)

Akhir bulan kemaren saya dan teman saya, Diana pergi ke tanah abang untuk belanja baju yang akan kami jual di online shop facebook kami. Nama online shop kami ialah Lizzie Shop (CLICK HERE). Kenapa Lizzie shop? Nama ini dibuat oleh Diana, setelah sebelumnya gw sampe browsing-browsing nama bayi di internet hehehe. Dhie berkata: “bagaimana kalau nama tokonya Lizzie, kepanjangan dari eLIZabeth dan dhIE.”.

Gw berkata: OK! Hahahaha *ga mau ribet mode on*. Tapi kalo gabungan nama mestinya Lizzie shopnya ‘Z’-nya satu yah? Hehehe. Ribet deh gw perpanjang masalah ga penting ini.

Pada awal kelahirannya di akhir May 2009, Lizzie jualan tas dari cc-nya Dhie. Jadi waktu awal-awal kami ga kuar modal sama sekali. Cuma modal poto-in tas-tasnya Dhie, diedit, pajang deh. Hehehe. Lantas berikutnya kami ekspansi ke barang-barang secondhand Dhie dan temannya. Beberapa tas sih kejual. Barang secondhand berhasil 1 kejual hahahahaha.

nah akhirnya setelah hampir 3 bulan jualan tanpa keluar modal, akhirnya akhir bulan kemarin kami memberanikan diri keluar modal dan berbelanja di tanah abang. Uhui. Sebelumnya kami belum pernah ke tanah abang. Jadi dengan modal nekat dan banyak bertanya kami niat ke tanah abang!

Kami sampai di tanah abang jem setengah Sembilan pagi, namun ternyata emang masih pada tutup bo. Hahahaha. Walhasil kami nongkrong dulu di foodcourt (yang Cuma 1-2 kedai yang buka). Setelah jem9 kami langsung turun ke bawah dan siap berburu baju uhui.

Ternyata makin siang tanah abang makin rame dan padet booooo! Seteres gw melihatnya (udik, again, baru pertama kali ke tanah abang).

Setelah pulang dari tanah abang kami sampe rumah dan mulai ngecek barang jualan. Hehehe.

Setelah ambil beberapa poto untuk bahan jualan, beberapa barang yang dibeli malah bikin tergoda sendiri. Haiyah. Dasar kami perempuan ga bisa liat baju bagus dan lelaki ganteng (halah). Namun kami sedikit disadarkan kalo mending barangnya dijual dulu, kalo ga laku barulah beli sendiri. Sayup-sayup terdengar suara: ”Ingatlah bahwa perjuanganmu ke tanah abang tadi bukan untuk kesenangan pribadi!”

Ini dia beberapa koleksi baju yang berhasil diborong:



Nah kalo yang ini gw mau pengakuan dosa nih hahahahaha. Foto gw, gw langsingin hahahaha. Karena gw merasa gendut sekali di poto. Hahahaha. Namanya jualan kan mesti tampil okeh dong, beda dengan penipuan loh. Hahahaha

Sebenernya maunya sih semua modelnya si dhie, namun karena baju ini di dhie terlihat kebesaran dan lebih pas di gw, mau tak mau gw yang pake deh. Makanya gw kan ga ada persiapan, lepek dan berminyak gitu deh tampang gw (alesan, alesan, alesan)

Oh iya, yang lucunya, ketika barang-barang yang sudah dipoto tersebut dibawa ke rumahnya, sodara-sodaranya banyak yang nyerbu. Hahaha. Udah laku lumayan banyak. Sampe-sampe si dhie berkata: “keluarga gue emang konsumtif nih haha”

Ah, mari teman-teman, sukseskan dagangan saya juga. Mampir ya ke Lizzie Shop :)

No comments:

Post a Comment