Friday, August 28, 2009

The jelly bean experience


image from: http://debenhams.scene7.com/is/image/Debenhams/20080222_311010538499

Nah, seperti yang saya janjikan, akan saya ceritakan pengalaman saya
dengan jelly bean. Jelly bean ini ialah semacem permen namun rada-rada
kenyal. Ga jelly-jelly banget kaya gummy bear.
Di manakah saya mengenal jelly bean? Tidak ada yang mencatat dengan
pasti (siapa juga yang mau nyatet pengalaman gw kenalan ama
jellybean), namun seingat saya, karena kebanyakan nonton acara tipi
luar negeri jadi tau yang namanya jelly bean. Nah, setelah sekian lama
tau jelly bean dan penasaran pengen nyoba (namun hanya bisa memandang
jelly bean di rak supermarket plus ragu karena harganya di atas
rata-rata), ada satu kejadian yang membuat gw akhirnya memberanikan
diri buka dompet dan beli jellybean hahahaha.
Kejadian apakah itu? Jeng jeng….
Bukan kejadian sih lebih tepatnya. Harusnya pertanyaannya: “abis
nonton apakah si abeth ampe die tergerak untuk beli jelly bean?”
Jawabannya adalah: “90210”
Nah bingung lagi kan apa hubungannya antara film series ABG di amrik
dengan jelly bean.hahaha. mari-mari duduk yang manis, ibu akan
menjelaskan kepadamu nak. Dalam salah satu scene film tersebut,
digambarkan kalo seorang cowo, yang namanya navid, ngasih jelly bean
ke ade (bacanya bukan ‘a-de-nya si kakak adik loh, tapi e-id,
pronunciation bule). Si ade bilang: gw cuma suka (ato paling suka, gw
ga inget kalimat pastinya) jelly bean rasa popcorn. Lantas keesokan
harinya, si navid datang kembali ke ade dengan bawa satu plastik gede
jelly bean warna kuning rasa popcorn. Oooow… so sweet. Kenapa bisa gw
bilang so sweet? Karena jelas-jelas dalam satu kemasan jelly bean,
rasanya banyak banget, bisa puluhan, dan si navid ini rela milihin 1-1
yang rasa popcorn. Oooooo… too sweet.
Gyah, bodohnya gw kemakan drama n jadi ngiler jelly bean rasanya kaya
apa (terlebih yang rasa popcorn). Walhasil ketika ke supermarket,
dengan hati yang berat merelakan uang namun dikalahkan oleh rasa
penasaran, saya belilah satu kemasan jelly bean. Yay!!!

Sampai di rumah, dengan tidak sabar, saya membuka kemasan sambil
mengucapkan doa. Haiyah lebay dah. Mulai deh meresapi satu bean demi
bean yang lainnya. Maksud hati sih pengen gw bikin daptar list kaya
pengamat jelly bean, tiap rasa gw komentari hahaha. tapi apa daya
kebutuhan gw terhadap gula membuatku lupa akan rencanaku menganalisa
satu per satu rasa. Di belakang toples jelly bean tersebut ada gambar
macem-macem jelly bean dan rasanya, jadi kita bisa cocokin warnanya
dengan rasanya, namun ada beberapa warna yang mirip-mirip. Jadi lucu
juga, kaya ikut tes indra perasa kita. Hehehe.
Kurang dari seminggu satu toples kecil jelly bean enyah di perutku.
Beberapa rasanya standar kaya permen biasa seperti rasa orange,
bubblegum, peach, dsb. Namun ada juga yang rasanya mengerikan bin
mengenaskan di lidah gw, macem pomegranate, trus licorice. Hoeeeek.
Yang rasa licorice ampe bikin gw langsung melepeh itu permen dan
pengen langsung sikat lidah hehe. Dan satu hal lagi yang disayangkan
ialah gw ga bisa merasakan mana yang rasa popcorn. Padahal paling
penasaran ama rasanya kaya apa ampe si ade doyan hahaha. Inilah akibat
kebanyakan nonton tipi hihihi.

1 comment:

  1. haha.. eliz. si navid ga so sweet tauuuk... kl kae d aust gt ya, tiap rasa ada kotak masing2.. jadi dy tgl pilih aja mau yg mana, mau beli brp graaam.. haha.. tapi mang mahal ya..
    rasana ada banyak bgt liiiz... yg rasa jalapeno pernah coba ga> cabe gt.. ga enakkkkk... hahhaha..
    kau suka jelly bean? nanti kl ai k aust, kau ingetin ya, ai bawaiin..

    ReplyDelete