Friday, August 14, 2009

a.b.e.t.h.

Sebenernya seseorang itu maksimal punya berapa nama panggilan sih? Gw bingung. Gw sendiri sepertinya kebingungan akan jadi diri gw karena begitu banyaknya nama panggilan. Seperti layaknya bruce wayne bisa jadi batman, peter parker bisa jadi spiderman, atau usagi bisa jadi sailormoon, lama-lama gw jadi punya banyak kepribadian juga nih akibat efek kebanyakan nama panggilan hahaha.

Mari saya bahas satu-satu dan silahkan anda menyimak kalo tertarik hahaha.
Yang pertama tentu saja nama saya Elizabeth, namun sejak bayi dipanggil abeth oleh emak bapak. Mungkin lebih tepatnya bapak gw yang mencetuskan nama abeth ini, karena ketika masa remaja, kira-kira kelas 1 sma, tiba-tiba emak aye complain ke babe, kenape nama bagus-bagus kaya Elizabeth malah dipanggilnya abeth. Menurut gw komplainan emak gw udah keburu telat ya bo. Hahaha. Kenape ga satu hari gw dipanggil abeth langsung complain? Walhasil bapak dan emak gw memberikan nama panggilan baru buat gw yakni icha (?!? Sounds weird to me), dikarenakan nci gw Erika alias si ika. Walhasil bapak gw menulis nama gw ica di phonebook hapenya ampe sekarang, yang tentu saja masih berasa aneh ke gw yang udah terlanjur mengasosiasikan diri gw dengan nama abeth sampe sekarang. Oh iye nci ama ade gw untungnya tetep manggil abeth. Kalo ga makin berasa asinglah gw di rumah sendiri hahaha. (well, adek gw ga gitu keitung sih, biasa manggil gw: ‘coy’ hahaha)

Lantas berlanjutlah gw ke tahap berikutnya yakni salah satu nama panggilan yang juga melekat ke gw juga sampe sekarang ini, yakni ‘mamie’. Asal muasal nama mamie ini terjadi ketika kelas empat esde, di mana anak-anak esde dengan polosnya masih bermain keluarga-keluargaan dan gw jadi mamienya. Tapi entah mengapa ketika keluarga mainan itu berakhir, gw tetep dipanggil mamie. Terus terang sampe sekarang gw ga inget gw dipanggil apa oleh temen-temen esde gw sebelum gw dipanggil mamie. Dari esde, nama ini kebawa terus sampe smp dan sma dikarenakan banyak anak esde gw yang masuk sekolah yang sama.

Nah ketika kuliah, rasanya ingin diriku mengalami perubahan. Haiyah. Namun tak disangka tak dinyana, ada seorang teman sma (katakanlah namanya X) yang berkata ke temannya yang sekelas di kampus gw (katakanlah namanya Y) kalo ada teman dia yang namanya ‘mamie’ juga masuk UPH. Nah, ketika si Y ketemu gw, si Y bertanya: oh elu temennya si X ya yang suka dipanggil mamie? Nah pernyataan tersebut didengar oleh teman saya si Z yang bawel. Mulai saat itulah si Z mempopulerkan sama mamie di kelas. Du ileh, ternyata emang susah punya nama baek hahaha.
Tapi di kelas tak semuanya memanggil gw dengan ‘mamie’ juga, ada yang belum terkontaminasi dan memanggil gw dengan nama ‘eliz’. Sebenernya ada rasa yang aneh kalo dipanggil eliz. Hahaha. Mungkin karena seumur idup udah terbiasa dengan nama abeth, plus mamie. Hahahaha.

Nah, sekarang ketika masuk kerja, gw punya nama panggilan baru hahaha. Gelo wae dah. Gw dipanggil maribeth dikarenakan para admin di marketing punya nama awalan ‘mar’ semua. Marna, marina, marlinda dan maribeth. Hahahaha. Bener-bener klop dah awak MARketing dengan nama mar-marnya. Jadi kepengen nyanyi lagu ‘denpasar moon’. Hahahaha.
Pesan terakhir untuk kalian semua yang hanya punya satu nama panggilan ialah: berbahagialah! Hahaha. Lantas kalau anda mulai dipanggil dengan nama yang aneh-aneh, berontaklah! Jangan sampe nama bagus anda diganti-ganti ama orang lain. Satu nama panggilan cukup. Kalo kebanyakan ntar anda akan mengalami kebingungan pribadi seperti yang sering saya alami akibat kebanyakan nama panggilan. Owkey? Oke dong (jawab sendiri karena yakin ga ada yang bakal jawab balik).

No comments:

Post a Comment