Thursday, October 30, 2008

tugas akhir

selama gw kuliah, rasa-rasanya gw tak pernah mengalami kesulitan dalam pelajaran. Kalo mau diukur pake skala IP, ip gw juga bisa dibilang baik, bisa memenuhi standar-standar yang diminta perusahaan kalo mereka pasang iklan lowongan kerja. tapi entah mengapa untuk mengerjakan yang namanya tugas akhir sebagai mahasiswa alias menulis skripsi, buat gw sangat terasa berat. mungkin bebannya terasa sendiri. dalam nulis skripsi udah kaga bisa contek-contekan lagi ama temen, mau diskusi juga udah beda-beda topiknya. jadi bener-bener serasa semua serba sendiri. memang bener kalo ada yang bilang yang namanya bikin skripsi itu benar-benar mengetes kemandirian seorang mahasiswa. siapa sih yang mencetuskan kalimat itu pertama kali? ngefans abis gw ama dia.hahaha.

yang udah gw jalani selama ini ialah sebenernya kalo kita udah fokus pikirannya untuk mengetik di komputer kita, sangat menyenangkan untuk menulis skripsi, namu seringnya yang gw alami ialah, 80% waktu gw habis untuk bersenang-senang dahulu dengan maen games lah, browsing ga jelas lah, baru 20% sisa waktu dipake buat konsen ngetik skripsi. gw udah mencoba untuk fokus, tapi tetep susah. otak ini rasanya lebih memilih untuk bersenang-senang dan selalu mencari alasan untuk main dulu dan menomorduakan skripsi (walopun dalam otak terus mikirin skripsi, entah mengapa tangan gw ngeklik internet mulu). belum lagi ditambah kalo ada messenger, otomatis kalo ada yang ajak ngobrol, semua konsentrasi gw tercurah ke obrolan itu.hahaha. fokus gw salah nih, tidak pada tempatnya hihihi.

ah sudahlah. semoga setelah pengakuan dosa ini saya makin fokus bikin skripsi. semangat! saya pasti bisa, begitu juga dengan anda. ingatlah apapun yang anda kerjakan tetap fokus pada jalur itu.hahaha. yuk yak yuuuu

2 comments:

  1. wesss keren lho mami g penah ada kesulitan dlm pelajaran. hahahaha. pasti bisa mi. klo ngerjain skripsi matiin aje fastnet elo. :P

    ReplyDelete
  2. aduh salah ngomong gw. maksudnya gw ga ampe sestres bikin skripsi lah. ntar juga lu rasain. kuliah kalo ga bikin skripsi ga ada seninya.wkwkwkwk

    ReplyDelete