Friday, June 26, 2009

mari kita simpan kalkulator

hubungan dengan sesama (manusia yang saya bicarakan di sini, bukan makhluk lain), punya masa naik dan turun.kadang kita seneng banget sama temen kita (yang saya bicarakan di sini ialah hubungan pertemanan), kadang kita bete. trus kita diemin aja. namun ga lama kemudian kita tetep bisa hahahihi lagi ama temen kita itu. i think it's because we love them so in the end pait-paitnya juga kite telen aja itu temen kite.

tapi jujur aja, kadang2 dalam hati gw suka kesel, kenapa sih gw udah 'begini' ama temen gw, eh itu temen ga bisa at least melakukan hal yang mendekati 'begini' buat gw. akhirnya gw yang kecewa sendiri. emang sih dipikir2 salah kalo kita main peritungan dan berharap diberlakukan sama apa yang kita lakukan ke teman kita itu. wong kita terlibat hubungan pertemanan secara sukarela kok, bukan pake kontrak kaya hubungan bisnis.

so, kalo kita ngeluarin kalkulator dan main hitung-hitungan ama temen kita, kita yang bakal kecewa sendiri.jadi saudara-saudaraku yang terkasih, simpanlah kalkulator anda itu dari teman2 anda, dan hanya gunakan ketika transaksi bisnis dan ketika ngitung duit di rekening anda.

sebagai tambahan, gw pernah dengar kalimat ini (kayanya pas kotbah ato apa gt): jangan berharap pada manusia, karena manusia hanya akan mengecewakan anda, berharaplah pada Tuhan.hmm.. yang gw tangkep sih, kita kan ga bisa memaksa orang lain buat melakukan sesuatu seperti yang kita inginkan, so daripada nunggu orang lain (entah itu teman, ortu, pasangan hidup, dll) melakukan seperti apa yang kita pengen, mending kita lakukan hal tersebut sendiri dengan tentunya minta kekuatan dari Tuhan, karena pastinya Tuhan tidak akan membuat kita kecewa. amin.sama Tuhan kita ga pernah itung-itungan lagi, kite malah untung terus. hahaha. pensiun deh itu kalkulator.

1 comment: