Sunday, July 27, 2008

Fishy

Apakah anda pernah mempunyai binatang peliharaan? Buat gw pribadi punya binatang piaraan berarti kita musti punya tanggung jawab terhadap binatang itu, dan kayanya sih gw masih belum sanggup.hehe. wong tanggung jawab ke diri sendiri aja susah, apalagi ngurusin makhluk hidup lainnya. Hehehe. Kembali ke binatang peliharaan, baru-baru ini nyak babe aye beli akuarium dengan sembilan ekor ikan mas koki. Persis dengan lukisan cina, yang katanya juga nih, sembilan ikan mas koki bawa hoki (meskipun setau gw belum ada penelitian ilmiah mengenai hal ini, hmm.. mungkin bisa saya jadikan topik skripsi). Yang anehnya ialah, dari sembilan ekor ikan mas, hari pertama mati satu ekor ikan. Wah mungkin saja si ikan mas koki itu homesick sehingga lebih memilih mati daripada meninggalkan kampung halamannya. Kembalilah emak aye ke tukang ikan dan membeli seekor ikan lagi, dan keesokan harinya mati satu ekor lagi. Dengan kesal dan sedikit marah-marah, emak gw kembali lagi ke tukang ikan dan beli lagi satu ekor ikan mas koki supaya tetap genap (sembilan kok genap) jumlah ikan pembawa hoki itu. Setelah kejadian 2 kematian ikan di akuarium rumah saya tersebut, saya berkata, ” kalo ini ikan ampe mati lagi, berarti ikan di akuarium itu emang uma ditakdirkan berdelapan.”

Hampir seminggu waktu berlalu, tiba-tiba ada yang aneh lagi dengan sembilan ikan di akuarium tersebut. Sebenernya sih cuma satu ekor yang aneh. Salah satu ikan tersebut mulai mengambang dengan posisi badan terbalik. Emak gw bilang: ini mah alamat mati lagi dah tuh ikan. Udah mulai pasrah sepertinya hahaha. Eh ternyata selang beberapa hari, itu ikan masih hidup lho. Cuma emang gerakannya aneh, suka miring-miring dan terbalik sendiri. Ampe nci gw berkata: udah gw rekam tuh ikan, masukin youtube dah.hahaha. sapa tau ye jadi most viewed. Hehehe. Ngarep bener. Ternyata eh ternyata, setelah emak dan babe gw kembali ke tukang jual ikan, ditemukanlah jawaban kenapa si ikan bisa berpose ajaib gitu. Si ikan didiagnosa dengan perut yang pecah. Tidak ada obat dari sakit seperti itu dan dalam dua sampai tiga bulan kedepan dia akan terus seperti itu sampai pada akhirnya mati. Tidak ada lagi harapan untuk dia. Oh no. Naas banget sih nasib ikan-ikan di akuarium gw. Oh ya, penyebab perut ikan itu pecah ialah karena kebanyakan makan. Hahahahha. Moral storynya guys, jangan kebanyakan makan, supaya kalian ga menderita seperti ikan itu. Ternyata dalam kehidupannya yang singkat dan tak lama lagi, si ikan ingin berbagi dan memberi pelajaran (jangan kebanyakan makan) kepada kita semua. Semoga nantinya kematian dia tidak sia-sia. Hehehehe.

3 comments:

  1. ikanny mabok kali. kurang oksigen kali akuarium lw. hahahaha. lw obok2 gih demi kelangsungan hidup 9 ikan.

    ReplyDelete
  2. miih!
    di rumah ngko gw jg piara ikan, n udah sering bgt tu ikan2 pada tebalik. setelah ngko research huee..tnyata tu ikan tebalik namanya lagi 'bloating'. n bener bgt tu ikan kebanyakan makan. n yg harus dilakukan adalah jgn dikasi makan tu ikan slm 2 hari, n hebatnya tu ikan gk mati, cuma agak freaky aj tu ikan makan tokai dy ndiri.huee..
    trus tnyta jg yg menarik yh, ikan tnyta vegetarian mih! keren gk? jadi habitat asli ikan mas koki itu tnyta di tempat yg banyak alga2 nya. jadi tiap ari tu ikan sbnrnya makan alga2 gt. n kmrn itu ngko gw coba kasi sayur yg di chopped, eh dimakan lho, trus gk bloating lagi. n penemuan terbaru jg, kk gw kasi dy kacang polong, yg menurut penelitian bisa membuat ikan2 itu mudah BAB.hehehe.

    hmm tambahan jg, kt kk gw, yg mo hoki itu emg bner jumlah nya 9, tapi warna kudu diperhatiin jg, harus 8 warna orange, 1 warna item.hahaha kata para pakar ikan koki n feng shui c gt..percaya gk percaya jg.hohoho..

    ReplyDelete
  3. waduh tak kusangka si aline pakar ikan juga.hahaha.
    boleh nih dipraktekin! ntar kalo yg ngambang udah mati, gw beli warna item deh hehehehe.
    iye gw suka jijik ama kebodohan mereka yang mengejar tokai sendiri. bikin ilfeel. apalagi itu akuarium letaknya deket meja makan.hehehe

    ReplyDelete