Thursday, September 20, 2007

Lizard-lizard on the wall

(Cicak-cicak di
dinding maksudnya)



 



Jadi
begini sodara-sodara (kalimat pembuka yang menarik sekali hohhoho), tadi sore
ketika saya selesai leyeh-leyeh abis pulang dari kampus, aye berencana naek ke
atas -lantai dua rumah gw- buat mandi dan beres-beres. Jadilah gue naek ke
lantai dua.



Dengan
tenaga yang sisa sedikit akibat kecapean ujian multi dan puyeng mikirin pr
practicum, ditambah perut gue yang masih kekenyangan, gue naik tangga
perlahan-lahan menuju lantai dua (ketauan deh tuanya, naek lantai dua aja ampe
tertatih-tatih hehe). Tapi alangkah terkejutnya saya ketika tinggal satu anak
tangga lagi menuju lantai dua, mata gue tertuju pada tembok
daaaaaaaaaaaaan……………. (mestinya disini ada sound effect horror, silahkan anda
gunakan imajinasi anda),





Ada sesosok makhluk mengerikan yang ada di
dinding…







Bisakah
anda menebaknya??



Kalau
anda menebak Spiderman, berarti anda kaga baca judul blog ini hehehe.. kalo
spiderman nemplok di tembok gw yah lumayan lah bisa gue duitin, gw tangkep trus
dijadiin atraksi.hahaha…



 



Kembali
ke dinding..



Yak!
Selamat bagi anda yang menebak adanya cicak menempel di dinding rumah saya.
Hahaha..



Tapi
jangan puas dahulu, apalagi berhenti membaca, karena disinilah excitement
begins. Halah! Iklan bener sih gue.



 



OMG!



Makhluk
yang menempel di dinding gw itu bukan cicak biasa, gedenya SEPULUH KALI DARI
CICAK BIASA!



Gue
masih ga percaya kalo itu cicak, tapi gue melihat die punya buntut putus.
–berdasarkan pelajaran biologi yang gue dapet selama ini, cicak kan mempertahankan
dirinya dengan memutus ekornya, betul?-



Belom
habis rasa shock gw, tiba-tiba…… itu cicak mutan ato kadal ato tokek ato
siluman cicak ato apalah jenis dan namanya itu menatap gue!!!!!!!!!



Jantung
gue langsung berdegup kencang dan kalo dibuat jadi adegan film mungkin
deg-degannya seperti kita melihat zoom 10 kali dari seluruh badan tuh cicak
ampe ke mata cicak. Najiiiiiiiiiiiiiis!!!!!!!!!!!!!!!!!!! Bener-bener makhluk
menjijikan…… gue mulai mundur satu anak tangga setelah mendapatkan tatapan
menjijikan dari makhluk itu, trus tiba-tiba dia bergerak ke belakang meja
computer, dan gue langsung histeris turun satu anak tangga demi anak tangga
sampe sedikit lari turun ke bawah.



Asli,
itu makhluk nyeremin bgt!!!!!!!!!!! Dari mana datengnya makhluk kaya gituan coba????????
Gedenya itu loooooooooh. Bikin merinding ampe sekarang.



 



Gw
langsung duduk di bawah dan mengurungkan niat gue buat naek ke atas. Sambil
tarik nafas, gue harep itu makhluk ga ampe turun ke bawah ye. Amit-amit deh.
Gue sih berharap itu makhluk pergi lewat jendela kek, jadi kan gue ga usah pake cara kekerasan buat ngusir dia. Setelah hampir lima  belas menit gue
menenangkan diri, gue penasaran dong, berharap makhluk ntu udah pergi dengan
kesadaran sendiri. (ga mungkin dong die gue ajak berunding, mungkin makhluk itu
bisa diajak berunding, tapi gw yang ga mau berunding ama dia, ngeliat rupanya
pun aku tak sudi)



 



Mulailah
gue menaiki lagi satu per satu anak tangga dengan perasaan deg-degan,… *deg-deg deg-deg…..*



Eeeeeeeeeeh……..
baru setengah perjalan menuju lantai atas, sialan! Itu makhluk yang ngumpet di
belakang tembok udah keliatan lagi. Dan makhluk itu seperti menatap gw! Sialan,
gw terlalu pengecut untuk satu lawan satu mengahadapi die, mental gue udah
jatoh duluan. Langsung deh gw ngibrit lagi ke lante bawah.



 



Ga
lama setelah sampe di lantai bawah, gue bilang ke nci gw (yang juga ada di
bawah dan ga brani naek ke atas gara-gara mendengar cerita dari gw tentang
betapa mengerikannya makhluk asing yang menginvasi rumah kita itu), ga bisa
begini caranya, bisa-bisa kite nanti ga tenang mau ngapa-ngapain. Alhasil,
satu-satunya cara yang terpikir ialah memanggil pembasmi reptil terdekat!



Langsung
deh gue ambil telepon dan mendial no telepon yang seharusnya gue apal, tapi
karena panik, ampe lupa dan salah mencet nomer.haha…



Siapakah
yang gue telpon???



 



Tuuuttttttt….



Tuuuuuuttttt….



Akhirnya
telepon nyambung,



halo



“halo
pa, di belakang meja komputer ada cicak geudee banget aku ampe takut mau naek
ke atas”



oh ya uda



Klik…



Percakapan
terhenti.



Ga
lama kemudian pintu kamar di lantai dua terbuka.



 



Bingung
ye? Hehe..



Jadi
begini, gue nelpon babe gue yang kamarnya di lantai dua yang pintu kamarnya
bersebelahan dengan tembok di mana si makhluk aneh itu bersembunyi.hohoho… bagi
kalian yang pernah ke rumah saya mungkin tahu kalo di lantai dua itu kamar gw
dan kamar babe berseberangan. Dan di tengah-tengah kamar kami ada meja komputer
yang mejanya menempel ke tembok kamar babe gue, dan tembok itulah yang menjadi
tempat persembunyian makhluk itu.



Lalu
kenapa gw malah nelpon, bukannya langsung tereak aje? Karena satu: ga sopan lah
teriak-teriak ke orang tua, kedua, gue takut suara gw ga kedengeran ampe masuk
kamar bokap, dan yang ketiga, gw takut kalo suara teriakan gw bakal membuat si
makhluk aneh itu malah berpindah posisi, masuk ke kamar gw ato ke kamar mandi
luar. Hiiiiiiiiii najis deh…… mending gw ga mandi dan tidur deh daripada
sekamar ama makhluk aneh itu….



 



Setelah
menerima telepon dari gue, bokap gue yang abis mandi di dalam kamarnya (di
dalam kamar babe ada kamar mandi, ntar lu pade ngira babe gue kalo mandi di
kamar tidur lagi hahaha), langsung keluar dari kamarnya dan melongok ke belakang
meja komputer, dan emang ternyata benar, ada makhluk seperti cicak dalam ukuran
yang besaaaar.



(Btw
babe gw bukan pembasmi reptile beneran loh.ntar dikira kerjaannya kaya si steve
Irwin lagi.hehehe… memang kalimat-kalimat gw di blog suka berlebihan, harap
jangan semuanya dipercaya haha)



 



Selama
si babe mulai menyusun strategi menaklukkan makhluk ajaib itu, gue menunggu dengan harap-harap cemas aja di
bawah.



Ga
lama kemudian terdengar suara dari atas, “ ambilin kantong plastic dobel ama
sarung tangan cuci piring mama”



Wets……
langsung gw gerak cepat mencari semua barang yang dibutuhkan. Dalam ati gw
berpikir, wah jago juga nih si babe mau nangkep tuh binatang
idup-idup.hehe..lincah bener tangan si babe.



Lalu
gue dengan deg-degan naek ke atas dan meletakkan barang-barang yang diinginkan
di deket tangga, ga brani deket meja komputer. Ternyata si liza(rd) masih betah
di balik meja kompie.



 



Eh
ga lama kemudian si babe tereak lagi minta diambilin baygon, dengan harapan si
liza(rd) pingsan trus gampang deh diusir dari rumah. Langsung nci gw mengambil
baygon yang aroma lavender dari bawah, gue yang masih nunggu di tangga langsung
bilang, “yang ini mah ga mempan, pake baygon yang bau banget itu loh yang tutup
kuning, anti kecoa”



Kalo
lu pada pernah nyium bau baygon tutup kuning itu, pasti tau seberapa baunya
mematikan bagi manusia, kalo lu semprot di ruangan aja baunya berjem-jem baru
bisa ilang. kalo bagi manusia aja bikin sesek napas banget,  mestinya sih lebih mematikan ye buat serangga
dan kawan-kawannya.



 



Setelah
gw memberikan baygon kuning yang baunya segile-gile bikin sakit idung, kepala,
serta bikin sesek napas ntu, gw langsung turun ke bawah menunggu perjuangan si
babe.



Mulailah
si babe nyemprot baygon ampe bauuuuuuuu banget satu rumah, parah banget,
kayanya satu botol udah mau abis, gw aja yang di bawah, udah kaga tahan ama
baunya yang menyengat.



Eh
babe gw tereak, katanya masih kaga teller-teler juga tuh makhluk. Si liza makan
ape ye ampe baygon satu botol ga mempan.





Karena
gw ga tahan ama bau baygon di sekeliling rumah, gw memutuskan untuk masuk ke
kamar ade gw yang ada di bawah, dan belum terkontaminasi bau baygon, sambil sebentar-bentar
ngelongok ke luar kamar, sapa tau si babe ada kemajuan.
Bahkan
saking stressnya gw sampe kepikiran, mestinya kisah penangkapan cicak raksasa
itu gw rekam aje di handycam trus gw jual ke tipi, ini kan kejadian langka.hehehe…… (bener-bener ampe
sekarang gw ga tau itu makhluk ape namanye, beneran ada ato makhluk jadi2an
sih?hhehe 



 



Hampir
sepuluh menit gw nunggu di kamar ade gw dan dari atas gw ga mendengar suara
apa-apa. Waduh, jangan-jangan si babe yang pingsan gara-gara kebauan
baygon.hehehe… gile bener ye si liza, udah bau begitu masih kaga nyerah lagi.
Benar-benar pertahannya hebat.



 



Untunglah
kekhawatiran berlebih akan pingsannya babe pupus dengan adanya bunyi gedebak
gedebuk dari suara yang gw rasa berasal dari sandal jepit. Brarti babe gw masih
sadar.hehe… Kalo denger dari suara gedebal-gedebuk yang lumayan lama itu,
sepertinya si liza melakukan perlawanan yang sengit dengan babe gw. Duelnya
seru skali kayanya.



 



Lalu
berita samar-samar dari dalam kamar gw mendengar babe berteriak dari atas.
Dengan sigap gue keluar dari kamar, dan ternyata berita kemenangan disampaikan
oleh babe. Si liza udah koit.
Hohohohoho….. senangnya hatiku. Hohohoho… maafkan kami liza, salah dirimu tidak
bisa diusir dengan cara damai, coba tadi lu pura-pura pingsan, kan elu bisa dibebaskan
ke luar. Pinter dikit dong jadi binatang.hehehhe……. 



 



Gila
lega banget rasanya itu makhluk uda tak mengganggu ketenangan di lantai dua. Lantas
si babe berteriak dari atas nyuruh buang bangkai si liza.



Hiiiiiiiiiiiii……………
gue langsung tereak: “ GW GA MAU DISURU BUANG”



Lalu
nci gw naek ke atas, wah alhamdullilah bukan gw yang buang tuh bangke. Eh… tapi
kok nci gw lama amet ye geraknya, kok kaga turun-turun bawa ‘mayat’nya.
Akhirnya karena gw kepo juga, hehehe… gw naeklah ke atas. Bangkenya udah
dimasukin plastic sih, trus sptnya nci gw hanya terpana dang a brani ambil
plastiknya. Gw jg takut. Trus babe malah ngangkat tuh plastic seperti mau
dikasih ke kita. Najooooooooooong………… geliiiiiiiiii gw. Tp sepertinya nci gw
lama buat mengumpulkan kekuatan buat buang tuh plastic. Akhirnya entah ada
kekuatan dari mana, gw ambil sarung cuci tangan yg tadi pengen dipake buat
mindahin si liza (ternyata ga dipake sama skali, jadi babe gw lgs mindain pake
tangan kynya..hiiii..ga brani nanya deh), trus langsung ambil tuh kantong
plastic, dan ngibrit keluar rumah dan buang itu plastic ke tong sampah luar
dalam waktu kurang dari 30 detik. Gila rekor banget dah kecepatan gw tadi.



Sebenernya
gw pengen memberikan penghormatan terakhir pada si liza, alias pengen ngeliat
wujud terakhirnya setelah di-smackdown oleh babe gw (gw ga tau persis gimana
akhir hidupnya,ga mau nanya jg caranya gmn), tp daripada gw dihantui wujud
terakhirnya terus seumur hidup, gw mengurungkan niat gw deh. Jadi liz, jika
kamu bisa membaca tulisan ini, jangan sampai ada dendam antara bangsaku dan
bangsamu ya! Peace! Hohohoho,,,, gw serasa orang sarap nih.hehehe.



 



Akhirnya
kisah satu jam yang mendebarkan bersama makhluk asing itu berakhir. Moga-moga
jangan ampe deh gw liat makhluk-makhluk tak biasa kaya gitu lagi di rumah gue.
Mending pada maennya di rumah lu orang pada ye, biar bisa turut merasakan
ketegangan yang gw pernah gw rasakan ini. Hehehehhe…… (kecuali anda pencinta
kadal ato suka ngadalin orang, mungkin ga ada takutnya ama makhluk beginian)

5 comments:

  1. hahahahahaha. ud lama ga baca blog lu, mi. :P

    ReplyDelete
  2. malang nasib mu mi..... tergugah aku... tergugah!!!!

    gwehehehehe...

    ReplyDelete
  3. segede apa sih? serem banget, cm dr baca cerita elo aja gue dah gatel2 T_T
    salut buat elo yg berhasil ngebuang bangkenye... :D

    ReplyDelete
  4. liz, panjang amad yg ini.. lu kirim ke majalah aja dijadiin novel..
    hehe..

    ReplyDelete