Monday, March 3, 2008

ga ada yg bisa dipercaya

hari ini gw liat iklan di kompas halaman pertama tentang provider telepon selular yang ngasih harga 0.000....1 rupiah per detik, which is kayanya baru kemaren ada yg mengklaim tarif ter-murah Rp 0.01/detik, ga tau dah providernya sama apa bukan, udah cape gw ngikutin perang tarif.

belum segitu aja kekagetan gw melihat deretan angka nol dibalik 0,00 itu, ketika gw membalikkan halaman ke tengah koran, ada iklan provider dengan seorang cewe yang jadi maskotnya itu -lu pada pasti tau lah iklan apa ini- mengatakan bahwa: udah ga jaman nelpon diukur pake waktu. dalam ati gw buset, jadi maksudnya apa nih? pas dibalik ke halaman berikutnya, tariif 0.00000....1 (nol tak berhingga itu) ternyata berlaku SAMPAI PUAS. dalam bahasa singkatnya ada tabel yang menyatakan kalo nelpon sepuasnya cuma Rp 600,-.

jujur, gw sebagai konsumen merasa dibingungkan dengan informasi yang berubah2 setiap saat. kesannya yang jualan kaga konsisten. dan tentu saja saya yakin tarif 600 rupiah itu diikuti tanda * yang tak berujung syarat dan ketentuannya. gw sih males ngebuktiinnya. jadi bagi yang pengen membuktikan silahkan. gw ga tau apakah beneran penurunan tarif kaya gini menguntungkan konsumen ato justru merugikan ye karena pasti banyak trik2 marketingnya. males ah ngikutinnya. gw ntar liat laporan2 dari orang lain aja dah tentang perang tarif ini. hwehehe

No comments:

Post a Comment